Oleh: ningsihnh | 31 Oktober 2012

Pernahkah Anda datang ke sebuah restoran

Pernahkah Anda datang ke sebuah restoran baru tapi harus pulang menelan kekecewaan? Pengunjung sangat ramai, jumlah pelayan sedikit, waktu Anda menunggu makanan dihidangkan ke meja melebihi 30 menit, pelayanan buruk atau banyak menu yang tidak tersedia karena dapur kehabisan stok?

Bila kesan pertama saja sudah buruk, apakah usaha tersebut bisa bertahan hingga 3 bulan pertama? Rasanya tidak. Pasalnya, kesuksesan maupun kegagalan sebuah bisnis kecil itu tergantung pada rekomendasi dari mulut ke mulut. Niat baik tamu yang ingin mencoba toko atau restoran baru dan pengunjung tetap potensial bisa hilang hanya beberapa hari setelah pembukaan.

Bila Anda ingin mencoba memulai bisnis kecil, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Tony Featherstone, penulis spesialisasi kewirausahaan dan bisnis kecil berbagi 9 tips sukses membangun bisnis, seperti dilansir dari Sydney Morning Herald (28/5/2012) berikut ini:
1.Tidak ada yang namanya soft launching
Siapkan sistem dan prosesnya sebelum usaha Anda buka. Budget harus punya aliran praktis. Jangan biarkan tamu yang sudah mengeluarkan uang jadi kelinci percobaan Anda bagaimana menentukan kinerja bisnis semestinya berjalan. Jangan punya mental soft launching dan mencari-cari alasan atau pembenaran diri karena Anda masih baru. Pengusaha baru yang percaya diri dan berenergi memberikan dampak yang sama kepada dan dari para tamu.
….
#9 Tips Sukses Bangun Bisnis Kecil-kecilan#

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: