Oleh: ningsihnh | 1 Juni 2012

Kebiasaan yang Bisa Merusak Kecantikan

Sadar atau tidak sadar, seringkali kita melakukan hal-hal yang bisa memudarkan kecantikan, seperti hal-hal di bawah ini. 

1. Menggosok rambut yang basah setelah keramas dengan handuk.

Gerakan ini bisa merusak kutikula rambut (lapisan terluar rambut) yang mengakibatkan kerontokan dan kekusutan. Sebaiknya bungkus rambut dengan handuk, tekan dengan lembut untuk menyerap air. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mengurai kekusutan.

2. Bercukur setelah lama mandi atau berendam.

Setelah 15-20 menit terkena air, kulit akan berkerut dan membengkak sehingga pisau cukur tidak bisa mencapai dasar bulu secara maksimal. Untuk hasil yang lembut, bercukurlah setelah 5-10 menit mandi dengan air panas, ketika kulit sudah cukup lembut.

3. Pemakaian berlebihan scrub untuk wajah.

Scrub merangsang regenerasi kulit dan menghilangkan sel kulit mati pembuat kusam. Namun jika berlebihan akan membuat kulit iritasi. Scrub yang menjalankan tugasnya dengan baik tidak meninggalkan rona kemerahan, rasa panas atau gatal. Pilih scrub dalam butiran halus, mengandung alpha atau beta hydroxy acid yang dipakai tidak lebih dari seminggu sekali.

4. Menyemprotkan parfum langsung pada rambut.

Parfum mengandung alkohol yang bisa membuat rambut kering. Anda tetap bisa memberikan rambut aroma favorit dengan menyemprotkan parfum pada telapak tangan, gosok beberapa kali agar alkohol sedikit menguap lalu gosokan pada rambut.

5. Mengulaskan kondisioner dari akar hingga ujung rambut.

Tahukah, Ma, akar rambut sudah dilindungi minyak alami rambut. Memberi kondisioner pada bagian ini akan membuat rambut lepek. Ambil kondisioner seukuran uang logam, ulaskan pada bagian tengah hingga ujung rambut. Bagian rambut ini sering terekspos sinar matahari dan produk styling rambut.

6. Memakai warna concealer yang salah.

Apakah Anda mencoba menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata dengan concealer berwarna lebih terang dari warna kulit? Hal ini akan membuat Anda terlihat letih dan layu. Sebaiknya gunakan concealersewarna dengan alas bedak. Warna tepat akan menyamarkan bayangan hitam. (Penulis: Cesaria Hapsari/Foto: dok. Feminagroup)

Iklan

Responses

  1. wah jd banyak tau kesalahan tiap hari…. thx infonya…

    • iya, sama-sama.
      makasih udah maen di blog ku ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: