Oleh: ningsihnh | 29 Maret 2012

Rahasia Ramping Ala Jepang

Penelitian menyatakan, bila ingin hidup sehat belajarlah dari Asia, terutama wanita Jepang. Ambil ilmu mereka bagaimana berhadapan dengan berbagai macam makanan dalam jamuan makan.
Dengan menerapkan resep ramping dan awet muda ala wanita Jepang, seperti dipaparkan Naomi Moriyama dalam buku Japanese Women Don’t Get Old or Fat, bukan mustahil Anda bisa memiliki tubuh seramping wanita Jepang. Lantas rumusan apa saja yang harus diterapkan? Berikut ini ulasan yang dikutip Prevention.

Menu makan rumahan
Cobalah menu hidangan ala dapur Tokyo, yang banyak menyajikan masakan dari ikan, sayuran, nasi, kedelai, mi, teh, dan buah. Semuanya diolah dengan cara sederhana. Cita rasanya yang khas berasal dari minyak kanola, bawang, wortel, dan bokchoy.
Kendati demikian, menurut Lilian Cheung RD DSc, direktur Health Promotion and Communication Department of Nutrition, Harvard School of Public Health, asupan sodium harus dikurangi.

Lahap apa saja
Anda tetap bisa melahap apa saja, asalkan dalam porsi kecil. Menurut T. Colin Campbell dari Cornell University, makanan Asia paling aman disantap kala sedang menurunkan berat badan.

Sering berolahraga
Tak perlu olahraga muluk-muluk. Cukup dengan berjalan kaki sebanyak dan sesering mungkin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: